Sunday, June 26, 2016

Bahaya Menggunakan Gadget Menjelang Tidur

Banyak diantara kita yang masih menggunakan gadget miliknya sebelum tidur dalam keadaan gelap. Godaan untuk main gadget memang tak tertahankan ketika malam hari sebelum tidur, apalagi justru waktu itulah kamu sedang sangat santai dan punya BANDARQ banyak waktu untuk explore sosmed, stalking dan lain sebagainya. Walaupun, kamu telah seharian bermain dengan gadget yang kamu miliki, namun bermain gadget disaat malam hari akan terasa aneh jika tidak dilakukan.


Namun, ternyata kamu harus hentikan kebiasaan buruk ini sekarang! Kamu perlu memikirkan kesehatanmu. Bukan hanya mata saja yang terkena dampaknya, karena menurut penelitian ilmiah, sinar biru putih yang keluar dari gadget bisa mengganggu siklus tidurmu, dan juga kesegaran otak saat bangun esok harinya.

Radiasi sinar biru putih dari layar gadget mempengaruhi produksi melatonin dalam otak sehingga kamu mudah stres dan susah tidur. Cara terbaik untuk melindungi kesehatanmu dari dampak sinar gadget adalah mengurangi pemakaiannya, terutama malam hari sebelum tidur. Hindari cahaya sinar biru putih yang akan di pancarkan kemata mu saat kamu sudah berada dalam posisi akan tidur untuk memperoleh kesehatan pada otakmu kelak.

Beberapa ahli kesehatan menyarankan untuk lepas dari gadget paling tidak 1 jam sebelum tidur. Otak akan menyesuaikan diri dan mengelola kembali sistemnya sehingga siap untuk tidur nyenyak. Mencegah paparan sinar biru putih dari gadget ini akan membuat regulasi internal tubuh lebih baik.

Jika sulit melakukan kebiasaan ini pada awalnya, alihkan perhatian dengan membaca buku atau mendengarkan musik, namun bukan musik dari smartphone. Matikan lampu kamar dan atur suhu ruangan senyaman mungkin agar kamu cepat tidur. Yuk lindungi kesehatanmu dari gadget teman-teman.

Share this

0 Comment to "Bahaya Menggunakan Gadget Menjelang Tidur"

Post a Comment