Tuesday, May 17, 2016

Telematika Merevolusi Manajemen Armada



BANDARQ - Sejak diperkenalkan 15 tahun yang lalu , telematika sebagian besar telah dianggap sebagai alat untuk merekam di mana kendaraan dan berapa lama perjalanan mereka telah diambil . Tapi sebagai teknologi menjadi lebih canggih dan ketakutan dari mata-mata mengganggu pada driver surut , telematika sekarang menjadi bagian penting dari manajemen armada .

" Semua kecerdasan kami menunjukkan bahwa pemantauan oleh telematika semakin diterima . . . sebagai fakta kehidupan dan manfaat lebih sepenuhnya dipahami , " kata Ralph Morton , direktur editorial Bisnis Mobil Manager.

Manfaat tersebut mencakup kemampuan untuk menganalisis bagaimana rute dan bahkan waktu perjalanan dapat dimodifikasi untuk menghemat waktu dan uang .

" Kendaraan juga menghasilkan data tentang bagaimana mereka sedang didorong - mungkin terlalu banyak akselerasi atau ngebut , misalnya - yang memungkinkan perusahaan untuk mengambil keputusan cerdas tentang pelatihan pengemudi dan untuk kepentingan konsumsi bahan bakar dan pengurangan kecelakaan , " kata Mr Morton .

" Alasan untuk kerusakan dan tingkat kegagalan komponen kemungkinan juga bisa diidentifikasi . Lamanya penting, juga memungkinkan armada untuk menunjukkan kepada perusahaan asuransi tingkat keselamatan mereka telah mencapai , dengan potensi premi berkurang . "

Hal ini tidak hanya pengiriman driver yang dapat dipengaruhi oleh telematika. Menggunakan teknologi untuk memantau kebiasaan mengemudi dari manajer senior dan anggota dewan dengan mobil perusahaan mewah berpotensi jauh lebih bermasalah daripada dalam kasus pengguna mobil penting seperti penjualan junior atau staf pengiriman. Dibutuhkan seorang manajer armada berani untuk menghadapi kepala eksekutif sebagai petrolhead memimpin berkaki.

Take-up telematika masih tambal sulam di antara perusahaan-perusahaan kecil. Tapi ada konsensus yang berkembang di kalangan eksekutif industri itu, dalam waktu lima sampai tujuh tahun ', teknologi akan menjadi bagian integral dari semua armada kendaraan sebagai biaya jatuh ketika produsen mencapai skala ekonomi.

Manfaat yang tepat dapat dihitung, menurut Stuart Wiseman, kelompok manajer armada di Andrew Page, yang memiliki armada 900 kendaraan yang mendistribusikan alat, komponen dan peralatan di Inggris. Pengenalan telematika di armada Andrew Page menyebabkan penurunan 97 persen pada ngebut, sekitar 7 persen ekonomi bahan bakar yang lebih baik, pengurangan 47 persen dalam kecelakaan dan insiden lainnya dan mengurangi biaya perawatan. Perusahaan penyedia telematika independen, Masternaut Connect, membantu menyelidiki kecelakaan dan penyebabnya, kata Mr Wiseman.

operator armada komersial melaporkan bahwa perkembangan data dan kontrol tunggal pusat yang dapat mengintegrasikan operasi depot individu membantu meningkatkan efisiensi usaha.

Di antara mereka adalah Stobart Group, salah satu pengemudi truk dan logistik terbesar di Inggris perusahaan dengan armada 2.500 truk . Setiap sopir log rincian dari setiap pengiriman secara real time , mengatakan " kontrol misi " persis di mana dia dan apa yang telah dilakukan , ini memungkinkan manajer Stobart untuk langsung mengatur ulang gerakan kendaraan untuk mengambil beban tak terduga atau kompensasi untuk kecelakaan atau kerusakan . Jauh lebih sedikit perjalanan truk sekarang dibuat kosong, yang tidak akan mungkin terjadi sebelum telematika karena kurangnya data.

Kekhawatiran tentang " Big Brother " - bahwa manajer armada akan memata-matai driver - belum sepenuhnya reda , kata James Hookham , wakil kepala eksekutif dari Asosiasi Transportasi Freight, yang memiliki 14.000 anggota perusahaan.

" [ Ini ] tidak begitu banyak tentang driver membenci sedang dipantau sehingga teliti tapi tentang hilangnya kemandirian dan glamor mereka dirasakan dari mengemudi ' profesi ' , " kata Mr Hookham . " Ini jelas membuat driver lebih banyak terlihat, dan tidak setiap driver telah merasa bahwa itu di mana mereka ingin menjadi.

Namun , sebuah survei 2015 oleh LeasePlan , salah satu kelompok kendaraan sewa terbesar di Eropa , menyimpulkan bahwa resistensi terhadap telematika berkurang bahkan di antara pengemudi mobil perusahaan dan kendaraan komersial belum dihadapkan dengan monitoring . Dikatakan 50 persen akan merasa nyaman dengan pemantauan telematika.

Masa depan telematika dan teknologi yang terkait , dan kemampuan mereka untuk mengubah keselamatan pengemudi , tetap menjadi subyek banyak perdebatan . Hakan Samuelsson , Presiden Volvo Cars ' dan kepala eksekutif , meninggalkan bahkan pengamat industri veteran bingung dalam menetapkan " visi " nya 2020 : bahwa pada akhir dekade ini " tidak ada yang harus dibunuh atau terluka parah dalam Volvo baru "

Dia berbicara lebih dari setahun yang lalu , media berkumpul dan pengamat industri melihat Volvo sport utility vehicle menembak baru dari penelitian bangunan pusat Gothenburg di 50 mph , tergelincir dari jalan ke parit tiga kaki , memukul kepala gorong-gorong di , bouncing 10 kaki di udara dan menabrak perbankan . data telemetri dari penghuni boneka menunjukkan keluarga manusia akan dipertahankan pada terburuk luka ringan.

The Gothenburg kecelakaan menunjukkan tingkat keamanan struktural ketika terlibat dalam kecelakaan . Tapi lebih mendalam , fitur keselamatan pencegahan sudah sedang dibangun ke mobil nya . Diantaranya adalah pejalan kaki dan hewan deteksi dalam kegelapan serta dipinggir jalan dan deteksi penghalang . Perkembangan lainnya termasuk " cerdas " cruise control dan steering yang secara otomatis bereaksi terhadap kendaraan di depan , samping dan belakang ; otomatis " ikuti pemimpin " mode mengemudi ; dan pengereman darurat di sepanjang kota dan kota jalan utama . Ini semua berasal dari kapasitas dan teknologi telematika.

komunikasi terus menerus dengan kendaraan di dekatnya sudah dicapai melalui telematika , dan visi Mr Samuelsson mengemudi kematian bebas mulai menyerupai realitas . Seperti Marcus Rothoff , direktur program mengemudi otonom Volvo , mengatakan : " Kami benar-benar tahu ini adalah masa depan dan kami ingin sampai di sana pertama.

Share this

0 Comment to "Telematika Merevolusi Manajemen Armada"

Post a Comment